Senin, 24 Februari 2014

Ronaldo-Benzema, Duet Tersubur di Spanyol

Dua bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema, tercatat menjadi duet pencetak gol terbanyak di sepakbola Spanyol. Sejauh ini mereka sudah mencetal 52 gol resmi. Rinciannya 34 gol dibuat pemain asal Portugal, dan 18 dicetak Benzema. 

Seperti dilansir situs resmi klub, Senin (24/2/2014), jumlah gol yang dibuat CR7 di antaranya 22 gol di La Liga, 9 di Liga Champions dan 3 di Copa del Rey). Sementara 18 gol Benzema dicetak di La Liga 14 gol, 2 di Liga Champions dan 2 di Copa del Rey.


Sejauh ini tidak ada pasangan yang mampu mendekati torehan duet Ronaldo dan Benzema. Hanya ada dua pasangan menyerang yang mendekati catatan mereka, yakni Lionel Messi-Pedro dan Diego Costa-Raul Garcia, yang sama-sama mengumpulkan 41 gol.


Messi dan Perdro baru mengumpulkan 41 gol (24 gol dari pemain Argentina dan 17 gol dari bintang Spanyol). Kemudian, pasangan Costa-Garcia, yakni 26 gol dari pemain Spanyol-Brasil, dan 15 dari rekan setimnya di Spanyol. Di belakang mereka, duet Griezmann dan Vela, yang bersama-sama mencetak 33 gol (18 dari pemain asal Perancis dan 15 dari pemain asal Meksiko).

Benzema sendiri mengaku merasa senang dengan kondisi Madrid sekarang ini. Penyerang timnas Prancis tersebut mengakui kalau penampilan gemilang Madrid sekarang ini tidak lepas dari polesan tangan Ancelotti.
"Di bawah Mou kami bermain lebih pada serangan balik dan solid di belakang. Sedangkan ketika diasuh Carlo, kami memiliki kontrol bola lebih banyak dan juga menguasai permainan. Tentu Anda harus menjadi manajer yang bagus untuk bisa melakukan perubahan tersebut," kata Benzema.

Sumber : Liputan6.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar