Senin, 09 Desember 2013

Sinopsis Film Habibie dan Ainun


Film "Habibie dan Ainun" mengangkat kisah nyata tentang cinta pertama dan terakhir dari Presiden ketiga di Indonesia dan Ibu negara. Fil bergenre drama romantis ini diberi judul berdasarkan buku tulisan Habibi sendiri yang berjudul "Habibie dan Ainun". 


Proses syuting dilakukan mulai Juli 2012 dan rencananyan akan tayang pada Desember 2012. Film ini menobatkan Reza Rahardian dan Bunga Citra Lestari yang berperan sebagai Habibie dan Ainun dibawah arahan sutradara Faozan Rizal. Film ini merupakan produksi MD PICTURES dengan produser Dhamoo Punjabi dan Manoj Punjabi .

"Ini adalah kisah tentang apa yang terjadi bila kau menemukan belahan hatimu"

Rudy Habibie adalah seseorang yang jenius, ia ahli pesawat terbang yang punya mimpi besar ; berbakti kepada bangsa Indonesia dengan membuat truk terbang untuk menyatukan Indonesia. Sementara Ainun adalah seorang wanita muda yang cerdas dengan jalur karir terbuka lebar untuknya sebagai dokter.


Pada tahun 1962, dua kawan SMP ini bertemu lagi di Bandung. Habibi jatuh cinta seketika pada Ainun yang baginya semanis gula. Tapi Ainun, dia tidak hanya jatuh cinta, dia iman pada visi dan mimpi Habibie. Mereka pun akhirnya menikah dan terbang ke Jerman.

Memiliki mimpi bukanlah perkara yang selalu mudah, Habibie dan Ainun tahu itu. Cinta mereka berdua terbangun dalam mewujudkan perjalanan mewujudkan mimpi. Dinginnya salju jerman, pengorbanan, rasa sakit, kesendirian, serta godaan harta dan kekuasaan saat mereka kembali ke Indonesia mengiringi perjalanan dua hidup menjadi satu. 

Bagi Habibie, sosok Ainun adalah segalanya. Ainun adalah mata untuk hidupnya. Sama halnya dengan Ainun, Habibie adalah segalanya. Habibie adalah segalanya, pengisi kasih dalam hidupnya. Namun setiap kisah mempunyai akhir, setiap mimpi mempunyai batas. Kemudian pada satu titik, dua belahan jiwa ini tersadar ; Apakah cinta mereka akan terus abadi ?

Foto saat alm Ibu Ainun sakit dan akhirnya meninggal dunia.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar