Senin, 09 Desember 2013

Tips menaikkan berat badan


  1. Hindari makan-makanan yang berminyak. Makanan berminyak memiliki lemak yang tinggi. Ini bukan makanan yang sehat untuk menaikkan berat badan. Berhentilah makan-makanan yang berminyak, termasuk junkfood dan beralihlah pada makan-makanan yang sehat dan memiliki gizi yang seimbang.
  2. Ngemil di antara waktu makan. Jika anda bnar-benar ingin menaikkan berat badan, pilihlah cemilan yang mengandung protein shake kaya akan kalori tinggi, seperti jus, susu, roti selai kacang, dan buah-buahan. Konsumsi cemilan di waktu-waktu anda makan siang dan juga makan malam.
  3. Makanlah makanan yang mengandung Omega 3 seperti ikan salmon, ikan tuna, dsb. Sertakan juga karbohidrat dalam bentuk roti maupun gandum. Buah-buahan dan sayuran juga bisa dimasukkan dalam asupan makanan sehari-hari.
  4. Cobalah untuk makan 6 porsi kecil sehari Anda harus mencakup 2200 kalori makanan bergizi. 
  5. Konsumsilah suplemen penambah berat badan yang berprotein. Protein juga membantu pertumbuhan otot dan meningkatkan massa otot. 
  6. Seringlah berolahraga. Berolahraga bukan hanya untuk orang-orang yang ingin diet tetapi yang ingin menaikkan berat badan juga perlu. 
  7. Carilah teman atau pasangan untuk mengingatkan anda tentang target berat badan anda. Sehingga saat anda sudah mulai jenuh, ada yang mengingatkan tentang target anda sebelumnya. 
  8. Pastikan anda istirahat yang cukup. Dapatkan tidur yang cukup setiap hari untuk memberikan waktu istirahat pada tubuh dan meningkatkan pertumbuhan. Jadi, pastikan anda memiliki relkasasi yang cukup untuk menaikkan berat badan anda.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar