Rabu, 03 September 2014

Aku Butuh Kepastian


Apa aku salah dengan keputusan ini ?
Apa aku salah dengan pertanyaan-pertanyaan ini ?
Aku cuma tidak ingin kamu melukai perempuan lagi

Bila teman, bilang kita teman
Bila sahabat, bilang kita sahabat
Bila memang kamu bersiap  menemaniku lebih dari semua itu 
Maka sampaikanlah ..
Aku cuma tidak ingin berlama lama lagi
Lalui hari-hari bahagia ini bersamamu

Dalam ketidak jelasan semua ini
Ingatlah…
Aku akan selalu ada bila memang kamu butuhkan
Menemanimu ketempat yang kita rencanakan
Dan ... mengertilah
Aku akan selalu ada disaat kamu mengurai air mata
Meski aku cuma bisa memperhatikan
Aku tidak bisa menjanjikan dapat menghapus kesedihanmu
Aku tidak bisa memberimu ide yang tepat untuk segala permasalahanmu

Aku hanya akan diam dan tetap memperhatikanmu
Hening... menyaksikan bagaimana sedih dan perih memasuki kehidupanmu
Aku akan selalu ada untuk sekedar cerita
Dengan berpura pura bodoh dengan segala kekonyolanku
Berpura-pura manja agar kamu bisa tersenyum
Aku akan siapkan lebih banyak cerita humor atau sekedar obrolan tidak penting lainnya
Untuk sekedar buat kamu tenang
Dan nyaman

Aku ..
Aku cuma tidak siap untuk semakin dalam berhadapan denganmu
Lalui semua jalan dan kehidupan bersama mu
Tapi tidak pernah ada kepastian yang kamu berikan
Pahamilah aku cuma butuh itu !
Kita ini? Kedepan bagaimana?
Jangan terus memendam apa yang kamu rasa

Pahamilah
Aku berani mengatakan ini itu bukan karena aku penasaran
Percayalah tidak akan kupermainkan perasaanmu
Parena memang perasaan bukan permainan

Ingatlah
Aku begini semata mata untuk melindungimu 
Agar perempuan yang lain diluar sana, tetap percaya
Bahwa kamu lelaki baik-baik yang serius dalam urusan cinta
Dan aku
Yang kini habiskan waktu bersama melalui kata kata
Melalui tempat-tempat dimana kita bersembunyi
Kadang berpegang tangan disudut sini dan sana
Tidak ada yang mengetahui, hanya kita
Semata-mata karena aku yakin kamulah yang terbaik
Jika nanti kamu ingin menyampaikannya untukku
Aku selalu siap mendengarkanmu

Meskipun bagiku ketenangan dan kenyamanan hatimu itu sudah cukup
Aku akan berikan kamu kebebasan
Tidak akan kutanyai apa yang kamu lakukan
Tidak akan pernah lagi kuungkapkan kecemburuan
Tidak akan lagi aku buat hal gila cuma untuk buktikan

Tapi ini kedewasaan
Bila kamu sayangi aku,maka sampaikan
Bila kamu sayangi ku ,cukup berikan kepastian
Aku tidak pernah harapkan rasa dan apa yang kuberi akan kamu balas
Itu cuma omong kosong dari mereka yang tidak paham keikhlasan

Maka ,kusampaikan
Aku suka kamu
Aku sayang kamu
Aku mengangumimu

Tapi
Tunggulah..sabarlah dulu
Aku tidak bilang dengan jujur bahwa
Aku cinta kamu ,kan?
Kenapa?
Itu bukan hal mudah
Aku butuh proses, menunggu apa yang akan kamu sampaikan
Tapi aku tidak siap untuk berproses dengan manusia yang penuh ketidakpastian

Sssst…diamlah sebentar
Tidak perlu sedih
Tidak perlu ragu-ragu
Bukankah cinta butuh pengorbanan ?
Bukankah cinta butuh pembuktian ?
Bukankah cinta butuh kesetiaan ?
Bukankah cinta butuh kepastian ?
Bukankah cinta butuh penantian ?
Bukankah cinta butuh kejujuran ?

Sayang…
Yang kutulis ini bukan lagi majas yang berlebihan
Sayang…
Ini yang kumaksudkan
Bila nanti kamu temukan ....... .........
Terserah apa pun yang kamu temukan

Semua akan kuberikan
Semua akan kuubah
Semua akan kubenarkan
Namun,setelah ini…
Kamu belum juga putuskan
Berarti aku telah dapat jawaban

Sayang aku tidak akan meninggalkanmu
Aku tidak akan membencimu
Jangan takut 
Aku tidak pernah berdendam 

Aku cuma ingin Tuhan tahu bahwa aku berani pastikan
Apa yang telah Ia tunjukkan
Sebagai sebuah roda perjalanan anak manusia

Tapi sayang..
Sebagaimana telah kuungkapkan dan kamu sampaikan
Siapapun yang akan pergi,maka tidak perlu kembali lagi
Karena rasa bukan permainan,bukan?
Semua ini kulakukan semata bentuk pertanggungjawaban

Bukankah bisa saja kamu ku jadikan pelampiasan ?
Bukankah mudah bagiku jadikan kamu tikus-tikus percobaan ?
Namun sayang,mengertilah
Sudah cukup bagiku semua ini
Kita yang tidak tercipta dalam keabadian
Ditugaskan untuk bertanggung jawab atas ketidak abadian

Cuma satu kata yang kubutuhkan
Bagiku inilah pengorbanan yang harus kau lakukan
Beranilah ungkapkan apa yang kamu rasakan
Bahwa ini adalah saat-saat dimana aku butuhkan
"Aku butuh kepastian"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar